-->

Burn The House Down by Moyashi Fujisawa volume 5


Judul asli: Mitarai-ke, Enjou suru (御手洗家、炎上する)

 Read Scnlation only @ manganelo, 192 pages

Published September 13, 2019 by KC Kiss

Rating 4,5/5

Waaaaaaaaa..... This volume is the turning point of everythinggg.... 

Awalnya, saya sudah mulai muak dengan kemunculan Makiko di pertemuan Yuzu dan ayahnya. Dan saya ngga tahan untuk berprasangka buruk bahwa si ayah ini pasti mulai berkomplot dengan istri barunya. Gayanya saja yang seperti tobat karena telah meninggalkan Yuzu, Anzu dan ibunya sekian lama. Tapi ternyata....

Jeng jeng.....

Sosoknya ini sebenarnya sudah muncul di beberapa chapter sebelumnya, tepatnya ketika Yuzu berusaha mencari rekam medis dimana SD card CCTV mereka dulu disimpan oleh Anzu. Tapi saya justru heran kenapa belum ada laporan apa-apa yang memberatkan Yuzu?

Namanya Ichihara san, asisten dokter Osamu, ayah Yuzu yang sudah bekerja untuk keluarga Mitarai selama 15 tahun. Dia menjadi saksi kunci akan kejadian 13 tahun lalu. Asisten ini tidak hanya setia, tapi juga cerdas! Semua kemalangan yang menimpa Anzu, Yuzu dan ibunya ia tolak balikkan dengan idenya yang brilian!

Di volume ini semakin terlihat wajah asli Makiko yang memang haus perhatian, kekayaan dan kekuasaan. Kali ini ia mengincar rumah sakit yang dikelola suaminya untuk jatuh ke tangan anaknya, Shinji. Poor Shinji.

Masa lalu ayah Yuzu juga muncul dengan formasi keluarga yang terdiri dari kakak-kakak dan suami mereka yang kaku. Satsuki, ibu Yuzu, entah bagaimana perasaannya ketika dibully selama pertemuan keluarga. Bagaimana dengan Makiko? Nasibnya ngga jauh beda. Tapi kali ini istri Osamu yang super terkenal itu tidak mau tinggal diam. 

Bisa dibilang intrik di volume ini semakin meninggi. Ketegangan mulai dirasakan oleh pembaca. Sebagai penonton dorama kelas berat (tsaaaahhh...) saya menunggu ada plot twist dari sosok Makiko yang selama ini digambarkan sebagai the one and only super antagonist. Biasanya sih, Jepang selalu bisa memunculkan sisi berbeda dari sosok antagonis hingga kita jadi paham kenapa ia menjadi jahat. Memang sih yang ia lakukan demi anak-anaknya. Tapi apakah ada sesuatu yang lain selain itu?

Live action doramanya sudah mulai tayang tanggal 13 Juli 2023  di Netflix. Tapi kayaknya saya bakal tahan diri dulu untuk menonton hingga saya menyelesaikan manganya. 

0 Response to "Burn The House Down by Moyashi Fujisawa volume 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel