-->

Burn The House Down by Moyashi Fujisawa Volume 8

 

Judul asli: Mitarai-ke, Enjou suru (御手洗家、炎上する)

Read scanlation @ Manganelo, 208 pages

Published June 11, 2011

Rating 3,5/5

AAAAAAARRRGGGHHHHH Too many plot twists I can't!!!!

Sebelumnya, maaf yang belum baca atau nonton doramanya karena bakal banyak spoiler disini. ya karena saya pengen ngeluarin uneg uneg ajaaaa....

Jadi selama volume sebelum-sebelumnya, kita digiring untuk percaya bahwa kebakaran di rumah Mitarai adalah karena Mikako yang sirik dengan kehidupan nyaman Satsuki, ibu Anzu dan Yuzu. Hingga di volume sebelum ini pun Anzu yang sudah kelihatan pribadi aslinya membuat Mikako mengaku bahwa ia yang telah membakar rumah tersebut.

Tapi, polisi menyatakan tak ada cukup bukti untuk mmenangkaop Makiko.

WHATTTTT!!!? Bahkan setelah ia mengaku sendiripun tak bisa ditangkap? Huuuhhh....

Dalam rekaman atau saksi, ada sosok lain yang pergi meninggalkan rumah itu dan dia adalah seorang laki-laki! Nah siapa itu? Dua laki-laki yang sering beredar di rumah Mitarai, selain dokter Osamu tentu saja Kiichi dan Shinji. Siapa diantara keduanya yang tertuduh?

Tanpa disangka-sangka, Kiichi pergi ke kantor polisi dan menyatakan dirinya sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kebakaran di rumah Mitarai. Kiichi? Benarkah?

Kisah kemudian mundur 13/14 tahun sebelum kebakaran itu terjadi. Semua dari sudut pandang Makiko, Kiichi dan Shinji. Dinatara ketiga ada satu yang bertanggung jawab.

Saya paham dengan salah satu komentar di mydramalist yang menyatakan kecewa ending dari drama ini. Hah? Gitu doang, setelah ketegangan yang bertubi-tubi? Well, mungkin ini yang saya cari plot twist dari sudut pandang Makiko, tapi ya ngga gini jugaaaaa... but well, setiap sosok antagonis di drama Jepang, selalu memiliki sisi yang membuat dia seperti manusia umumnya, ngga selamanya iblis, maksudnya. 

All in all, ini adalah drama keluarga berbalut misteri yang terkubur sekian belas tahun. Seorang ibu akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi anaknya, seorang kakak akan berusaha mati-matian untuk menjaga sang adik, demikian juga sang ayah yang akan melakukan semua cara untuk mendapatkan pengakuan dari khalayak umum karena profesinya, tapi sayangnya dia justru meninggalkan keluarganya. 

At the end, semua misteri terungkap, kehidupan lama tak bisa kembali hanya karena misteri sudah tersibak. Tapi kehidupan harus tetap berjalan bukan? This manga is worth your time reading with its mystery, suspense and the drama of course. Dramanya di Netflix, saya masih nonton di episode 4. So far, so good sih. Meski sudah tahu alur ceritanya, tapi hubungan antar karakternya sangat bagus. Ayok lanjut nonton :D

0 Response to "Burn The House Down by Moyashi Fujisawa Volume 8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel