-->

I Cannot Reach You by Mika


 Original Title: Kini ni wa Todokanai (君には届かない)

Read @Manganelo Volume 1-4

Published March 9, 2021 by Yen Press

Rating 3,5/5

Sebenarnya saya sudah membaca manga ini somewhere di tahun 2022 sekitar bulan Juni. Saya ngga tulis review-nya karena, hmmm...waktu itu saya agak mabuk dengan manga BL hahaha...Saya tulis review pendek di Goodreads sebagai pengingat bahwa saya pernah membaca manga ini. 

Saya ulang baca karena, apa lagi kalo bukan manga ini bakal tayang dalam bentuk dorama. Ahaaaayyy... Dibintangi bocah-bocah ikemen kinyis-kinyis, jiwa tante girang saya jadi muncul wkwkwkwk....

Yamato dan Kakeru sudah menjadi sahabat sejak mereka kecil. Mereka bermain bersama, sekolah di tempat yang sama, tapi mereka berdua memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Yamato tinggi, good-looking, smart dan populer di kalangan ciwi-ciwi. Entah berapa kali ia menerima confession dari para ciwi itu. Langsung atau lewat surat, atau bahkan lewat Kakeru sebagai sahabat terdekatnya,. Meski ia memiliki aura cukup susah untuk didekati, kepopulerannya tetap tak terbendung. Tsaaahhh...

Sementara Kakeru, tipikal second lead yang semua kriteria bagus diborong oleh first lead, ia tinggal punya ampasnya saja hahaha.... Banyak teman sekelasnya yang heran bagaimana bisa ia berteman akrab dengan Yamato. Kakeru berwajah biasa biasa (ngga jelek ya), nilai akademik yang kudu sering remidi biar keangkat nilainya, dan pendek. :D Positifnya dari Kakeru adalah ia mudah sekali bersosialisasi, berbeda dengan Yamato yang lebih sering menarik diri. 

Yamato sebenarnya sudah merasakan ketertarikan lebih dari sekedar teman pada Kakeru sejak mereka duduk di bangku sekolah pertama. Pergaulan di SMA yang sangat umum untuk mencari pacar, membuat perasaan Yamato pada Kakeru semakin kuat, tak terbendung. duh duh... Takut keduluan 
Kakeru dapat pacar, Yamato takut kehilangan Kakeru.

Pertama kali saya membaca manga ini, volume yang tersedia hanya 3, dan ketika saya kembali membaca, ternyata yang beredar pun tak beda jauh dari yang pertama. Ada sedikit tambahan sebagai spin off, tapi tetap saja manga ini belum selesai scan-nya. It's OK, tinggal nunggu versi dramanya saja :D

Scene yang pengen ada di LA, langsung muncul di episode 1. Yattaaa....

Dari segi karakter, Yamato dan Kakeru ini tidak beda jauh dari manga shoujo lainnya, terutama boys love. Ketika membaca, beberapa kali yang teringat Aoki, si bocah kocak di Kieta Hatsukoi yang sering kena gay attack oleh Ida. Begitu pula Kakeru yang sering salah tingkah ketika tiba-tiba Yamato memeluknya, atau mengatakan sesuatu yang maknanya bersayap. Begitu pula dengan karakter-karakter di manga/ drama BL lainnya. Kurosawa - Adachi di Cherry Magic, Segasaki Mizuki - Tanada Yoh di Taikan Yoho (Personal Weatherman), Kaburagi Motoharu - Onoe Satoshi di Ameiro Paradox, Shinomiya Naoya - Fukuhara Kouta di Fukou kun wa Kiss suru Shikanai, Kiyoi Sou - Hira Kazunari di My Beautiful Man (Utsukushii Kare). Nama yang saya sebut pertama adalah tipikal populer dengan tampilan fisik begitu menyilaukan, sebaliknya, karakter partnernya hampir mirip dengan Kakeru, kurang populer, otak dan tampang yang standar tapi lebih gampang bergaul. Ngga semuanya sih tapi sebagian besar. 

Manga ini sering kali menggunakan monolog yang dilakukan oleh Kakeru, terutama ketika ia galau akan perasaannya sendiri karena Yamato. Aoki di Kieta Hatsukoi juga sering bermonolog dengan tampang kocak. Untuk versi dramanya, Kakeru akan diperankan oleh Kashiwagi Haru. Terus terang, saya belum pernah menonton aktor satu ini, atau mungkin pernah tapi ngga terlalu ring a bell. Dari tingkah polah Kakeru di manga, ngga beda jauh dari Aoki. Tapi saya ngga yakin kalo drama ini akan dibuat sekocak Kieta Hatsukoi. Meski sekocak itu pun, saya ngga nolak 😀. Pemeran Yamato, Maeda Kentaro, dilihat dari trailernya, sudah terasa vibe Yamato di manga. Semoga saja LA nya sehangat manganya.

Poster live action dramanya

Overall, let's wait for the drama this coming season. We're, fujoshi, really spoiled by upcoming boys love drama 🤤😍😍😍

0 Response to "I Cannot Reach You by Mika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel