-->

Hananoi kun to Koi no Yamai by Megumi Morino

English title: A Condition Called Love 

Read Scanlation only

Published March 3. 2020 by Kodansha USA

List of Volume: 14

Rating 3,5/5

Percaya ngga sih, menonton anime romance atau membaca manga romance yang bisa bikin para jomlo menjerit pedih itu ternyata semacam guilty pleasure. Sebelumnya, saya menonton anime The Angel Next Door Spoils Me Rotten atau The Girl I Like Forgot Her Glasses. Atau lainnya, saya sendiri sudah lupa beberapa judul anime romance yang bikin hati para jomlo terluka parah hahaha...

Saya kebetulan melihat trailer anime ini di Bstation, dan iseng nyari manga-nya. Eh, ketemu, eh, keterusan dong bacanya wkwkwk... Padahal ceritanya setali tiga uang dengan 2 judul anime yang saya sebutkan tadi.

Jika di The Angel ... itu tadi si cewek yang bucin, sementara di The Girl I Like itu, cowoknya yang bucin tapi grogian. Nah, Di Hananoi kun ini si cowok cakep ini bucin pada cewek biasa yang bahkan ngga tahu arti kata cinta, dan ngga mudeng apa itu cinta. Nah loh!


Hananoi kun baru saja diputus pacarnya, yang entah alasan apa ia diputusin. Entah karena terlalu baik, hingga bosenin? Well, ngga tahu juga sih. Nah, tengah-tengah gerimis di musim dingin itu, dia sedang duduk melamun, dan didekati oleh Hotaru-chan yang membawa payung.

Hanya tindakan sederhana, memayungi cowok yang sedang patah hati, Hotaru chan ngga menyangka dia bakal ditembak oleh cowok cakep yang dikenal dingin di kelasnya, tapi cinta mati pada Hotaru chan. Hotaru chan yang ngga nyangka bakal ditembak cowok populer, mengajukan syarat, bahwa ia mau menjadi pacar sementara hingga Natal, kurang lebih selama satu bulan.

Waktu satu bulan bisa terjadi apa saja yang selama ini ngga pernah dibayangkan oleh Hotaru chan. Dari seseorang yang zero pengalaman tentang jatuh cinta, dia mendapat banyak pengalaman pertama bersama Hananoi kun. Sahabat-sahabatnya menjadi supporter bagi Hotaru chan, begitu pula keluarganya.

Selama membaca, beberapa kali saya menduga akan motif Hanaoi kun yang memilih Hotaru chan sebagai pacarnya alih-alih cewek lainnya yang lebih 'melek' :D Tapi sekali lagi, ini adalah manga super manis yang bakal membuat para jomlo menjerit kesakitan karena kejomloannya buahahahaha... Jadi, para jomlo, siapkan hatimu!


Ilustrasinya sangat cantik dengan panel-panel bersih yang membuat enak membacanya. Kadang saya merasa sedikit kesal pada Hotaru chan yang begitu naif tentang cinta. Masak iya sih, hingga duduk di bangku SMA dia belum pernah jatuh cinta. Saya aja mulai naksir cowok mulai kelas 3 SD hehehehe... Tapi bagus juga sih. Hotaru chan selalu bertanya pada diri sendiri akan pengalaman yang pertama ia alami, hingga ia yakin akan perasaannya pada Hananoi kun. So, I can saya that both of them are lucky to find each other. Uhuuuyy...

Well, mari kita tunggu versi animenya. Dan mari kita para jomlo mempersiapkan kain untuk mengelap hati yang berdarah-darah wkwkwkwk....


trailer-nya :D



0 Response to "Hananoi kun to Koi no Yamai by Megumi Morino"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel