-->

Toko Jajanan Ajaib Zenitendo by Reiko Hiroshima


Illustrator: jyajya 

Paperback 156 pages

Published November 14 2023 by Kepustakaan Populer Gramedia

Rating: 4,5/5

Saya menemukan buku ini di X alias twitter beberapa bulan lalu. Tapi entah kenapa saya belum tertarik, tapi ketika seorang teman pamer membaca buku ini dengan embel-embel pinjam di perpustakaan di kotanya, saya kok kepincut. Maka, seperti biasa, saya cari dulu ebook illegal-nya. Sssttt... Kebiasaan ini jangan ditiru ya :D Tapi yang saya temukan adalah bentuk ebook di play book. Tidak ada cara lain selain beli di play book atau beli fisiknya. Cek di toko ijo, sepertinya ada diskon sekian persen, maka, masuklah ke keranjang. Check out. Sekian. :D dibaca kapan kapan :D :D :D

Kalo kalian pembaca Harry Potter, mungkin kalian akan sedikit teringat pada Ruang Kebutuhan ketika membaca buku ini. Ruang itu akan muncul ketika kita membutuhkannya. Hmmm... spoiler dikit nih ya :p

Ada 7 cerita di dalam buku tipis ini. Semuanya menawarkan jajanan yang unik, terlihat menarik, tapi cukup seram jika tidak membaca petunjuknya di kemasan amsing-masing.

Mayumi, Shin'ya dan adiknya Emi, Miki, Keiji, Noriyuki, dan kakak beradik Shohei dan Hokuto adalah anak-anak dan dewasa yang beruntung menemukan toko jajanan Zenitendo. Ketika mereka terpuruk, sedih, hilang rasa percaya diri, merasa sendiri, secara tak sengaja mereka bertemu dengan sosok cantik magis Beniko, si pemilik toko jajanan Zenitendo. Jajanan yang ditawarkan, dari kemasannya saja sudah menjanjikan terwujudnya keinginan mereka. Tapi ingat, ada harga yang harus dibayar jika tak berhati-hati dalam menggunakan khasiat luar biasa dari jajanan yang mereka beli.

Jajanan yang dijual di toko ini sangat beragam, meski sebagian besar ada permen atau jajanan manis. Misalnya, Permen jeli putri duyung, biskuit binatang buas, es barhantu, dll. Di tiap-tiap bungkus jajanan, selalu tertulis cara pemakaian sekaligus hal-hal yang harus dilakukan untuk menghindari sesuatu yang justru akan berbalik mencelakakan mereka. 

Meski buku ini sangat cocok untuk anak-anak, tapi terasa cukup mencekam ketika si anak mengabaikan instruksi yang paling penting. Deskripsi detik-detik dimana seseorang akan berubah karena tidak mengindahkan perintah terasa cukup menegangkan. Sebagai orang dewasa yang membaca novel ini, rasa panik dari masing-masing konsumen toko Zenitendo sangat detil sehingga saya jadi ikut panik :D Tapi jangan khawatir, buku ini sangat aman dibaca anak-anak, dengan selipan pesan moral yang unik dari Beniko, sosok magis pemilik toko.

Spoiler:

Dari sekian jajanan dan kisah, yang paling saya suka dan paling plot twist adalah Es Berhantu :D

0 Response to "Toko Jajanan Ajaib Zenitendo by Reiko Hiroshima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel