-->

Toko Jajanan Zenitendo 2 by Reiko hirosshima


 Paperback 155 pages

Illustrator: jyajya

Penerjemah: Faira Ammadea

Published November 2023 by Kepustakaan Populer Gramedia

Rating: 4/5

Toko jajanan Zenitendo datang lagi dengan Beniko sebagai si penjaga toko. Jajanan apalagi yang menarik di buku kedua ini?

Apakah di antara kalian ada yang menginginkan kelihaian seperti yang dimiliki Lupin si pencuri? Atau kecerdasan seperti Detektif Conan? datanglah ke Toko jajanan Zenitendo. Atau, di jaman sekarang, berapa anak yang masih bercita-cita menjadi dokter? Cita-cita anak-anak lainnya mungkin memiliki kelebihan yang dimiliki anak lain, tapi kelebihan yang bisa mengalahkan yang lainnya? Bermain sulap misalnya? atau menjadi seorang musisi handal? Semua bisa dikabulkan dengan jajanan yang ada di Zenitendo. Tapi ingat, ada instruksi yang sebaiknya dibaca baik-baik di bungkus jika tidak ingin sesuatu yang buruk akan terjadi.

roti gulung Pencuri, Tas dokter permen soda, Kerupuk beras Dewa Rubah, Camilan musik, adalah jajanan yang ditawarkan di buku dua ini. Meski memiliki premis yang sama dengan buku pertama, tetap saja menarik untuk melanjutkan kisah-kisahnya. Beberapa plot twist ringan juga ada di beberapa cerita.

Toko jajanan ini tidak hanya ada untuk anak-anak. Mereka yang sudah berusia dewasa pun seringkali memiliki keresahan sendiri; pekerjaan yang sulit, rekan kerja yang menyebalkan, rasa kesepian dan masalah dewasa lainnya juga bisa dipecahkan oleh toko jajanan Zenitendo.  Nah, pengenkah mampir ke toko ini? :D

Saya cukup penasaran dengan buku ini yang di tiap akhir buku, ada semacam epilog untuk jajanan apa yang akan ada di buku selanjutnya. Nah, setelah saya cek di goodreads, buku ini memiliki 16 buku. Tapi ketika saya cek di Amazon, jumlah seluruh seri ini ada  21, DUA PULUH SATU BUKU! Duh duh duh... jika 1 buku saja seharga 70 ribu. 21 buku berarti nyaris 1,5 jetiiii....  Hmmmm... so far, KPG baru menerjemahkan dua buku saja untuk seri  ini. Volume selanjutnya masih belum ada kabar sih. Sudahlah, tunggu saja nanti jika ada buku selanjutnya, apakah saya masih pengen mengoleksinya hahaha....

1 Response to "Toko Jajanan Zenitendo 2 by Reiko hirosshima"

  1. Ide ceritanya menarik sekali ya. Berangkat dari jajanan bisa menjadi kisah yang ajaib. Saya masukin wishlist dulu kalau begitu hehe.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel