-->

A Mosque in The Jungle by Othman Wok


Editor: Ng Yi-Sheng

Ebook 166 pages

Published May 1, 2021

Rating: 4/5

Jika kamu pembaca hror yang ngga terlalu horor banget, bisa deh coba baca kumpulan cerita horor ini. Nuansa lokal Indonesia-nya dapet banget karena penulisnya adalah orang Singapura yang pernah menjadi duta besar Singapura untuk Indonesia. Ngga heran jika beberapa tempat, yang dijadikan setting ceritanya adalah beberapa kota atau pulau di Indonesia.

Ada 24 cerita di kumcer ini. Ngga semuanya berasa horor banget sih, cuma ada juga yang berasa sadisnya. Kisah-kisah tentang satu bagian organ tubuh jalan-jalan mencari pembunuhnya, sudah pernah saya dengar sebelumnya. Persaingan antara dukun tak ketinggalan menjadi bagian cerita disini. Bercinta dengan hantu? Hmmm... tentu pernah dengar dong. Ada lagi roh yang belum mau meninggalkan kediamannya karena rasa cinta pada istrinya atau ada semacam dendam, rasanya saya pernah cerita ini di masa kecil saya, jaman kakak-kakak saya suka menakut-nakuti saya dengan cerita seram.

Dari sekian cerita seram, menurut saya yang paling seram adalah ekspedisi seorang profesor untuk menyelidiki sebuah pulau yang menurutnya layak untuk ditinggali. Tapi menurut dukun setempat, pulau tersebut berhantu atau terkutuk. Cerita sejenis dimana seorang profesor yang mengajak mahasiswanya untuk ikut menyelidiki makam kuno itu juga seram sekali. Rasanya ikut dikejar-kejar penghuni guanya. Hiiiii...

Yang menjadi sedikit genjalan disini adalah beberapa kisah yang berakhir kematian, biasanya diawali dengan sesuatu negatif yang dilakukan orang yang bersangkutan. Tapi cerita disini tidak melulu begitu. Bahkan ada yang sudah berbuat dosa, malah endingnya baik-baik saja. Hahaha... Mungkin pengadilan buat dirinya di akhirat nanti ya. Dunno...


0 Response to "A Mosque in The Jungle by Othman Wok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel