-->

(Manga review) Uchi no Ototo-domo ga Sumimasen by Akira Ozaki


 English title: I'm Sorry About My Younger Brothers

Original title: うちの弟どもがすみません 

Read Volume 1-7 @ Mangadex

Published May 25, 2020  by Shueisha

Rating 4/5

Seperti biasa, jika saya menemukan satu drama atau movie yang diambil dari manga, dan itu jenis manga yang ringan, slice of life, dan yang penting, ilustrasinya enak dibaca dan dilihat, langsung deh, ngrbut bacanya :D

Ito chan tak pernah menyangka bakal mendapat 4 adik cowok setelah ibunya menikah lagi. (Ssttt... ini agak aneh sih, karena kenapa sebelum menikah kedua belah ngga memperkenalkan diri dulu). $ cowok yang tiba-tiba menjadi adiknya itu adalah Gen kun (yang cuma terpaut beberapa hari atau bulan ya, lebih muda dari Ito chan), Raku kun, Shu kun dan terakhir Rui kun.

Hmmmmm... Entah kenapa, saya kok langsung teringat dengan drama yang juga dari manga berjudul My Boys, More Than Family Less than Lovers (Atashinchi no Danshi) yang dibintangi Maki horikita tahun 2009 lalu. 

Karena suatu kepentingan kantor mendadak, membuat ayah tiri Ito chan harus berpindah tugas, dan istri barunya (ibu kandung Ito chan) kudu mendapampinginya. Jadi, tinggallah mereka berlima di rumah besar keluarga Narita. Ito chan yang merasa dirinya paling tua, memiliki tanggung jawab mengurus adik-adiknya. Sementara Gen kun, yang sebelumnya adalah kakak tertua, juga masih merasa memiliki tanggung jawab besar adik-adiknya. Maka, perang antara kakak tertua pun sering terjadi.

Ke empat adik Ito chan ini memiliki sifat unik sendiri-sendiri. Gen kun, dewasa tapi berlagak cuek, macam tsundere gitu. Raku kun, cool dan senang membaca situasi, Shu kun, seorang hikikomori yang menolak bertemu Ito chan, dan si bungsu Rui kun yang manja. 

Sepeninggal orangtua mereka, banyak hal yang harus dilakukan Ito chan, termasuk membuat Shu kun keluar dari guanya. Ada banyak cara yang ia lakukan hingga akhirnya berhasil. Di sekolah, Ito chan kudu berhadapan dengan Gen kun, yang ngga mau kalah dari rasa tanggung jawab pada keluarga. Dan, yang sudah bisa diduga, ketika dua anak manusia beda jenis, sering bersiteru, pasti nanti akan berakhir dengan jatuh CINTAAAA :D

Well, kronik keluarga Narita ini sangat menghibur. Rasa kekeluargaan yang kental membuat perasaan adem. Sayangnya, harus berakhir di volume 7 scan-nya. Padahal Gen kun akan mendapat pesaing cinta baru yang saya yakin bakal membuatnya lebih mengakui perasaannya pada Ito chan. 

Seperti yang saya bilang di awal, manga ini mengngatkan saya pada drama Atashinchi no Danshi, yang membedakan adalah Chisato Mineta, yang berada di posisi yang sama dengan Ito chan, dinikahi oleh seorang kaya raya, yang kemudian meninggal, dan memberi wasiat untuk mengurus anak-anaknya sejumlah 6 orang. Cowok semua. Dan salah satunya ada yang hikikomori juga. Dan Chisato suka sama si anak nomor dua kalo ngga salah. 

Well, selama menghibur dan membuat si pembaca terhibur dan sedikit ngakak di sana sini, ngga masalah sih. Mirip di beberapa bagian dengan cerita lainnya, juga ngga masalah kan? Manga ini sudah diadaptasi dalam layar lebar dengan bintang utama Mei Hata. Rilis tanggal 6 Desember 2024. Pasti ngga bakal nyampe Indonesia lah. Nunggu beberapa bulan sampe muncul versi streamingnya :D

Poster filmnya





0 Response to "(Manga review) Uchi no Ototo-domo ga Sumimasen by Akira Ozaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel