Jumat, 17 November 2017

Momorio Heaven by Mari Yoshino part 2


Read scanlation only 
Read online in mangakakalot
Published by Kodansha 2007
Rating 3,5/5

Oke, review ini bakal random banget karena saking cepatnya berganti chapter dan volume hahaha...
Di satu volume, diceritakan adanya penulis baru di majalah Momoiro Heaven, Mayuzumi Shinichiro sensei. Oh ya, sebelumnya saya ngga tau kalo ternyata judul manga ini diambil dari nama majalah dimana Momoko menjadi penulis cerita erotis. Sensei yang satu ini ternyata cukup populer juga dan penasaran dengan Momoko. Momoko sendiri memandang sensei ini sebagai role modelnya. Tidak heran, jika ia mau mau aja diajak makan bersama hingga menyambangi tempat syuting film dimana ternyata Ranmaru, yang sekarang sudah resmi jadi pacar Momoko, menjadi pemeran utama. Ketemu dong mereka. Tapi apa sensei yang sebenarnya ganteng ini tidak menyimpan perasaan apa apa pada Momoko yang lugu? Hmmmm... Endingnya kisah sensei-Momoko ini bikin trenyuh sekaligus ngakak. Iya ngakak kalo sudah muncul Ranmaru disitu :))

Di salah satu volume atau chapter dikisahkan pula jika ada seorang wartawan yang mencurigai sosok Aihara George, nama pena Momoko ketika ia menjadi penulis erotis. Si wartawan ini saking keponya sampai membuntuti kemana Momoko pergi. Berhasil kah? Yang jelas Ranmaru ikut ambil bagian dalam melindungi Momoko dari kejaran si wartawan. So sweet lah dek Ranmaru ini. 😘😘

Saya sudah bahagia sekali ketika saya menemukan deskripsi manga ini tertulis completed di beberapa situs manga penyedia manga online. Tapi semakin dekat saya dengan akhir chapter yang tersedia, semakin kompleks kisah Momoko. Momoko yang sudah lulus sekolah, Momoko yang harus berjuang di kampus barunya untuk menjadi bagian komunitas ini dan itu serta kehidupan Ranmaru yang tambah sibuk (dan tambah sekseh :)), dan juga tertutupnya hubungan mereka dari publik, masih bakal banyak sekali yang bisa dikembangkan oleh penulis. Ternyata oh ternyata, manga yang kelar di scan baru 33 chapter sementara jumlah keseluruhan chapter ada 51 dengan 13 volume. Huuuuaaaaa.... Bakal Php kelas berat iniii... FYI, manga ini mulai di upload tahun 2007 dan ternyata hingga sekarang belum juga kelar scan nya. Kayaknya saya musti pasrah dan harus segera move on ke cerita lain dan mencari sosok cakep lainnya hahahaha...

Momoiro Heaven by Mari Yoshino


Read scanlation only, chapter 1-20
Read online in mangakakalot
Published by Kodansha 2007
Rating 3,5/5

Iseng bangeettt saya ya baca rekomendasi dari manga browser. Tapi ngga papa, it's quite worth it kok. Setelah beberapa saat tersesat di manga genre ecchi, sekarang saya terdampar di manga smut ngaohahaha....πŸ˜†πŸ˜†
Ceritanya sih sebenarnya cukup klise. Awalnya ketika pertama mendapat rekomendasi ini, saya baca sekilas, kok ada unsur slavery disini. Langsung tutup ngga jadi baca. Ternyata saya balik lagi baca, terus keterusan...πŸ˜€πŸ˜€

Ceritanya khas shoujo, macam Hana Yori Dango atau Ookami Shoujo dan sejenisnya. Shiina Momoko adalah gadis biasa saja di sekolahnya. Yang menjadikannya tidak biasa adalah dia merangkap menjadi penulis novel erotika di sebuah majalah. What!!! Erotika??!! Saya ngga tau seberapa banyak pembaca novel erotika di Jepang-- mengingat banyaknya genre ecchi, smut, yaoi, Yuri, hen*ai, dan mungkin masih banyak lagi-- mengingat Momoko bisa survive dengan gaji sebagai penulis novel eroro begini. Dan ironisnya, meski imajinasinya tentang erotisme di novelnya, ternyata si Momoko ini masih GADIS!! Apa dia banyak nonton atau membaca yang berhubungan dengan dunia ena ena itu, tidak terlihat di sepanjang cerita ini. Ohya kenapa Momoko menjadi penulis novel erotis ini karena sejak kematian ayahnya yang juga penulis erotika legendaris, dia meninggalkan banyak hutang di keluarga Shiina.
Belum lagi ibu Momoko yang sakit dan dirawat di rumah sakit. Secara otomatis Momoko harus menjadi tulang punggung keluarga. How touching...



Inui Ranmaru adalah cowok ganteng, model, playboy kelas kakap yang kebetulan mengetahui kedok Momoko. Dia yang waktu itu tengah asyik indehoy dengan guru bahasa Inggris nya, tertangkap basah oleh Momoko. Karena diburu deadline majalah, jadilah Momoko menulis kisah erotis tentang guru dan model. Ngoahahahahaha... Ya jelas ketahuan lah. Meski model ganteng, ternyata si Ranmaru ini juga cerdas :))


                                                        He's such a hottie, isn't he? 😍😍

Ya karena ketahuan inilah, Momoko meminta Ranmaru untuk merahasiakan identitasnya sebagai penulis cerita erotis. Sebagai gantinya, Momoko harus menjadi babunya atau budaknya. Jangan salah dengan kata budak disini. Momoko tidak otomatis menjadi budak nafsu Ranmaru, dia hanya setiap hari membuatkan bento untuk model cakep ini. Selesai? Oh tidak... Ranmaru yang tau kalo Momoko ini ternyata masih virgin, dia gatal sekali ingin mengambil sesuatu yang berharga yang sudah dijaga Momoko selama 17 tahun. Usahanya sayang sekali sering kali gagal. Dan kegagalan berkali kali ini yang bikin ketawa ngakak sepanjang manga.

Saya belum kelar sih baca manga sepanjang 33 chapter ini. Konfliknya lebih kompleks dari sekedar master-slave nya. Tapi tentu ada sisi kehidupan dari keduanya yang dibahas dan sering kali menyentuh. Rasa kesepian Ranmaru di tengah keluarga yang kaya raya serta ketenaran sebagai model, dan kerja keras Momoko memenuhi deadline penulisan hingga riset tentang kehidupan para host club' yang terkadang membahayakan dirinya juga cukup menyentuh. Lucunya, meski ini bukan kisah heroik, tetap saja Ranmaru sering muncul unutk menyelamatkan Momoko. Waw waw waw...

Overall, saya suka dengan cerita macam BDSM yang ngga ada penyiksaan nya ini sama sekali. Imajinasi Momoko saja yang kadang absurd dan bikin ngakak kejengkang tiap kali ia memikirkan ide apalagi untuk kisah eroro berikutnya. Ohya, di mangapark, manga ini masuk kategori 'smut' meski setelah saya baca penjelasan smut itu tidak ada di cerita utama. Ada di kisah dalam cerita eroronya Momoko. :D :D


 Nah tuh liat, betapa lost-nya Momoko dengan kisahnya sendiri di tengah ia ngobrol dengan teman-temannya di sekolah. Itu masih lumayan kalo dia tidak mengeluarkan suara-suara erotis pula.... Alibinya selama ini kurang tidur dengan alasan bermain game online bakal terungkap dengan cepat. Ehm, meski ini shoujo biasa saja, tapi ternyata saya sangat pengen lanjut ke chapter selanjutnya.

Lanjooott.....

Senin, 13 November 2017

Orbit Tiga Mimpi by Miranda Malonka


Scoop Ebook, 380 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama, October 2, 2017
Rating 4/5

Saya ngga pernah membayangkan jika novel kategori YA ini memiliki banyak sekali hal kompleks di dalamnya: Romance (tentu saja), rasi bintang lengkap dengan ukuran dan petanya (sesuai dengan judulnya), filsafat, mimpi-mimpi, penyakit histeria hingga fanfiction! Waw waw waw...

Alejandro, seorang anak kelas sebelas harus memilih diantara dua mimpinya: astronomi atau biologi. Kecintaanya pada dunia perbintangan tak bisa diragukan lagi. Ia memiliki teropong bintang di rumahnya yang bisa ia gunakan untuk meneropong bintang setiap malam, belum lagi buku-buku hingga novel grafis seputar perbintangan. Namun ia juga memiliki kelemahan jika nanti ia menjatuhkan pilihannya di astronomi. Biologi juga pelajaran favoritnya hingga ia terobsesi dengan olimpiade biologi. Tapi....

Angkara atau Kara juga memiliki mimpi yang sulit ia putuskan: terus menulis sesuai dengan passion-nya, atau menekuni filsafat sesuai dengan idamannya. Belum lagi keinginan tersirat ayahnya di dunia kuliner.

Asterion alias Aster, memiliki mimpi yang tak jauh berbeda dengan dua temannya yang lain: menjadi penyanyi band sesuai keinginannya atau mencari genre lagu yang sesuai dengan suaranya namun tak ia sukai. Belum lagi kedua orangtuanya yang merupakan penggila filsuf dari Yunani. Filsafat Yunani seolah nantinya akan menjadi pekerjaan turunan dari orangtuanya.

Kamis, 09 November 2017

A Hole in The Head by Annisa Ihsani


Scoop Ebook 232 pages
Published by Gramedia Pustaka Utama 30, October 2017
Rating 4/5

Meski banyak teman-teman saya di sini memberi rating 3, sarikan alternatif. ya tetap saya menyukai karya ketiga Annisa Ihsani ini. Mungkin karena Annisa ini memiliki gaya menulis yang tidak membuat saya ingin men-skip paragrap atau halaman. Jadi saya benar-benar membaca from cover to cover.

Cerita di buku ketiga ini memang terkesan lebih ringan dibandingkan buku keduanya, A untuk Amanda, lebih cenderung seperti buku pertama, Teka Teki Terakhir. Cerita anak-anak yang seru dan menghangatkan selalu menjadi favorit saya.

Ann lahir dari kedua orangtua yang belum siap menjadi orangtua. Alhasil, mereka bercerai ketika Ann berusia sangat muda. Satu hari ia sudah bersiap untuk menghabiskan masa liburannya di rumah neneknya. Sayang, sang nenek bakal sibuk mengurus bibinya sepanjang Ann liburan. Jadi, sang ibu pun memberika alternatif libura. Alternatif yang tidak main-main. LIBURAN KE JERMAN MENENGOK AYAHNYA. JERMAN! SEKALI LAGI, JERMAN!!!

Sorry, capslock jebol :D

Di sebuah desa yang indah, di situlah sang ayah dan mama tirinya tinggal, mengelola penginapan. Susah sekali menulis nama desanya, jadi saya memilih tidak menulis nama desanya :D. Di desa inilah Anna bakal menemukan pengalaman seru, seseru kisah-kisah detektif Lima Sekawan.

Selasa, 31 Oktober 2017

Daytime Shooting Star by Mikako Yamamori



Read scanlation only chapter 1-60
Published October 25, 2011 by Shuesha 
Rating 3/5

Hmmm... sebenarnya saya ingin membaca ini karena tertarik dengan live actionnya, sayang, yang beredar masih berupa fanmade sepotong sepotong ngga jelas. Akhirnya ya membaca manganya meski masih on going, dan chapter yang terupload masih kurang sangat banyak. Yah, paling tidak sampai ada yang mengupload filmnya secara utuh. 

So far, saya sudah membaca sekitar 60an chapter dari jumlah yang sekitar seratus chapter.

Kok saya betah membaca manga shoujo yang melulu romance begini?

Eengggggggg.... sebenarnya sih sudah bosen karena konfliknya nyaris ngga ada. Cuma rasa cinta terpendam seorang siswa SMA, Yosano Chunsuke kepada Shisio sensei. Dulu saya sempat membaca manga Sensei! baru beberapa chapter juga sudah bosen. Itu juga karena saya bakal menonton Love actionnya (karena para pemainnya sih). Meski dibilang terlarang entah kenapa kisah cinta guru-murid sering menjadi topik cerita di manga. Sebut saja manga yang sedang saya baca ini, Sensei! , Close Range Love/ Kinkyori Renai, dan pasti masih ada banyak lagi. 

Kamis, 26 Oktober 2017

Bambi to Dhole Ai Okaue


Judul asli: γƒγƒ³γƒ“とドール
Read scanlation only chapter 1-19
Published November 13, 2013 by Kodansha
Rating 4/5

Terus terang, akhir-akhir ini bacaan saya jadi manga melulu, yang pertama karena setiap hari saya selalu mendapat pop up notifikasi dari aplikasi manga yang saya gunakan di gadget, yang kalo dibaca sinopsisnya keliatannya menarik, akhirnya ya bookmark. Yang kedua melihat timeline teman-teman Goodreads yang memberikan rating bagus ke manga tertentu, saya jadi ikut tertarik membaca. Jika memang menarik, tentu bakal saya lalap sampai habis, meski kadang masih ongoing. huh...

Cerita dari manga ini snagat berbeda dari beberapa manga remaja yang akhir-akhir ini saya baca. Kalo biasanya isinya banyak cinta-cintaan remaja, meski bumbunya berbeda, tapi kali ini konfliknya lebih dalam: keluarga, persahabatan, dan kepercayaan diri.

Yukimi alias Bambi adalah gadis yang selalu tampak sempurna di permukaan, di rumah atau di sekolah. Di rumah, ia menjadi role model yang sempurna bagi adiknya, dan anak patuh bagi orangtuanya. Di sekolah, di beberapa semester ia menjadi ketua kelas, ketua komite moral yang saklek, dan memiliki pacar idaman para gadis di sekolahnya. Tapi siapa sangka jika Yukimi ternyata hanya memunculkan image itu seolah-olah dia adalah gadis baik-baik. Siapa sangka juga jika ia merokok di sekolah, ketika ia benar-benar sendirian.

Topeng Yukimi ini akhirnya terbuka sedikit demi sedikit ketika Tetsu anak baru yang misterius. muncul, Tetsu memang unik. Tanpa banyak bicara, ia mengetahui 'belang' Yukimi, dan Yukimi pun secara kebetulan mengetahui latarbelakang Tetsu yang tidak ingin dibeberkan di public. Mereka seperti memiliki kesepakatan pribadi untuk tidak membocorkan rahasia satu sama lain. Tapi siapa sangka jika dengan ini mereka justru mampu membuka diri masing-masing.

Rabu, 25 Oktober 2017

Psychic Detective Yakumo - The Light Beyond the Darkness by Manabu Kaminaga


Paperback 400 pages
Published by 2016 by M&C
Penerjemah: Mohammad Ali
Rating: 4/5

Akhirnya bertemu Yakumo san lagiiiii.... muuahhh.,... :D

Sebenarnya Yakumo 3 ini sudah ada timbunan quite long ago, tapi begitu saya order Yakumo 4, saya baru tergerak untuk menguliti buku ketiganya ini. Kenapa harus nunggu lamaa yaaa...

Kasus kali ini seputar kasus bunuh diri yang disebabkan perkosaan terhadap Rika Sawaguchi, kasus yang sebenarnya sudah mengendap selama 5 tahun. Seperti biasa Yakumo didatangi Inspektur Gotou untuk mebantu menyelsaikan kasus yang berhubungan dengan supranatural. Kali ini fenomena supranatural terjadi di sebuah bar dengan banyak saksi mata disana. Salah satunya adalah Makoto, gadis yang pernah muncul di seri Yakumo sebelumnya. Di sebuah kamar mandi, tepatnya di cermin, lima orang ini menyaksikan bayangan wanita berlumuran darah. Penampakan ini berlanjut hingga di apartemen salah satu saksi fenomena ini, Asami.

Jika di dua buku sebelumnya, Yakumo adalah satu-satunya paranormal, kali ini muncul satu paranormal 'tandingan', Kamiyama. Perannya ya tentu saja mencoba menganalisa fenomena supranatural yang terjadi. Sebagai pembaca, tentu saja saya sudah tergiring kecurigaan saya pada sosok dukun baru ini. Yakumo yang benar-benar bias melihat hal yang terlihat manusia pada umunya saja cenderung menyembunyikan kemampuannya. Sementara Kamiyama terkesan pamer dengan kemampuannya.